Name | : | |
Process | : | |
Total | : | |
Time | : |
Frequently Asked Questions (FAQs)
Apakah yang dimaksud dengan
BRIFrens?
BRIFrens merupakan aplikasi milik BRI untuk mempermudah dan
mempercepat Nasabah Kustodian BRI dalam mengirimkan instruksi kepada
Bank Kustodian melalui Aplikasi berbasis Web dan memberikan kemudahan
kepada Nasabah Kustodian BRI dalam inquiry report.
Apa saja fitur yang terdapat pada
BRIFrens?
Fitur-fitur yang terdapat pada BRIFrens antara lain sebagai berikut :
- Pengiriman Instruksi Trade Settlement
Merupakan fitur untuk Nasabah Kustodian BRI dapat mengirimkan instruksi secara langsung melalui BRIFrens dengan metode upload transaksi setelah melalui mekanisme dual kontrol. - Inquiry dan Generate Report Portfolio
Merupakan fitur untuk mengetahui posisi portfolio yang dimiliki masing-masing Nasabah Kustodian BRI secara real time. - Inquiry Status Settlement Transaksi
Merupakan fitur untuk mengetahui status settlement atas transaksi yang dilakukan oleh Nasabah Kustodian BRI secara real time. - Informasi Corporate Actions Event
Merupakan fitur untuk mendapatkan informasi mengenai Aksi Korporasi (Corporate Actions) yang akan terjadi, baik untuk Mandatory Event maupun Voluntary Event atas surat berharga yang dimiliki Nasabah Kustodian BRI.
Apakah nasabah dapat memilih
fitur-fitur yang tersedia di BRIFrens?
Nasabah Kustodian BRI akan mendapatkan
semua fitur Layanan BRIFrens maupun dapat memilih fitur-fitur yang
tersedia pada Layanan BRIFrens sesuai kebutuhan.
Siapakah yang berhak
menerima layanan BRIFrens?
Semua nasabah Kustodian BRI yang telah
memiliki rekening di Kustodian BRI.
Bagaimana cara mendapatkan layanan
BRIFrens?
Layanan BRIFrens dapat digunakan oleh Nasabah Kustodian BRI setelah
melakukan pengisian formulir pendaftaran yang dapat diperoleh dari
Relationship Manager melalui request yang disampaikan ke
alamat email: custody@bri.co.id.
Formulir yang telah ditandatangani dapat disampaikan secara hardcopy
disertai dengan copy identitas ke alamat sebagai berikut :
PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk.
INVESTMENT SERVICES DIVISION
Gedung BRI 2 Lt. 30
Jl. Jend. Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10210
PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk.
INVESTMENT SERVICES DIVISION
Gedung BRI 2 Lt. 30
Jl. Jend. Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10210
Bagaimana apabila lupa
username/password BRIFrens?
Apabila Nasabah lupa User Id dapat menghubungi kami melalui telepon
ke nomor 021-5758131 atau email ke custody@bri.co.id yang selanjutnya
akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sedangkan untuk
pemulihan password dapat memanfaatkan fitur "Forgot Password"
pada aplikasi BRIFrens.
Apabila sudah melakukan pengiriman
Instruksi melalui BRIFrens, apakah masih dapat mengirimkan Instruksi
secara manual?
Selain melakukan pengiriman instruksi
melalui BRIFrens, nasabah Kustodian BRI masih tetap dapat mengirimkan
instruksi secara manual baik melalui fax maupun email dengan
memberitahukan kepada Kustodian BRI bahwa instruksi yang dikirimkan
secara manual tersebut apakah sudah dikirimkan sebelumnya melalui
BRIFrens ataupun belum dikirimkan, agar menghindari double transaction.
Info Lebih Lanjut
Contact Us
PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk.
INVESTMENT SERVICES DIVISION
Gedung BRI 2 Lt. 30
Jl. Jend. Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10210
Contact Us
PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk.
INVESTMENT SERVICES DIVISION
Gedung BRI 2 Lt. 30
Jl. Jend. Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10210
© Simian Solutions Ver 1.07